OKK STIKOM Surabaya

Kamis, 18 Agustus 2011

RESUME KEGIATAN OKK TANGGAL 16-17 AGUSTUS 2011


 RESUME KEGIATAN OKK TANGGAL 16 AGUSTUS 2011

Pada tgl 16 agustus 2011, tepatnya pada hari selasa. Saya menjalani pra orientasi kehidupan kampus hari kedua di STIKOM Surabaya. Saya sendiri berasal dari prodi Desain Komunikasi Visual dan tergabung dalam kelompok Einstein 2.1.
                Pada hari itu saya bersama-sama dengan para calon mahasiswa baru lainnya di haruskan datang pada pukul 07.00. setelah sampai di area kampus,saya dan calon anggota-anggota calon mahasiswa baru lainnya di haruskan “briefing” di lantai sembilandan harus dengan menaiki tangga untuk mencapai lantai Sembilan tersebut.
                Setelah sampai di lantai Sembilan, kami di ajak untuk mendengarkan peraturan peraturan, tata cara serta engarahan-pengarahan OKK yang di sampaikan oleh OC. Setelah selesai kamisegera di arahkan oleh kakak Pendamping kami ke ruang expo di lantai satu.
                Setelah saya dan peserta lainnya memasuki runag expo, para kolega senior langsung mengatur barisan kami dan kami pun memasuki acara debat atau siding antar kelompok . kebetulan kelompok saya yaitu kelompok Einstein 2.1 mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan kelompok dari prodi Sistem Komputer. Dan kami diberi kesempatan untuk membahas tentang masalah ekonomi  berdebat dengan kelompok lain yang membahas tentang kesehatan, pembangunan, social budaya dan pendidikan.
                Inti dari kegiatan tersebut adalah agar kita semua para calon mahasiswa baru ikut merasakan bagaiman rasanya menjadi anggota DPR dan ikut berpikir tentang rakyatnya. Tidak hanya berfoya-foya, tertawa atau tertidur pada saat sidang dilaksanakan. Selain itu games ini juga melatih kerjasama antar anggota kelompok, kerja sama antar team dan melatih kita untuk bisa ber demokrasi atau mengeluarkan pendapat.
                Setelah acara debat dan sidang, di lanjutkan dengan acara pembukaan rekening bank niaga. Pembuatan rekening ini bertujuan untuk memudahkan para mahasiswa dalam melakukan trasaksi pembayaran di kampus stikom Surabaya.  Acara ini berlangsusng sangat lama dengan empat admin computer di depan melayani lebih dari lima ratus lebih mahasiswa.
                Setelah jam menunjukan pukul 16.00, kami oun di perbolehkan pulang kerumah masing-masing dan kami pun melanjutkan kembali tugas-tugas Orientasi Kehidupan Kampus kami.

RESUME KEGIATAN OKK TANGGAL 17 AGUSTUS 2011
                 Hari berikutnya yaitu tanggal 17 agustus 2011, tepatnya pada hari rabu. Saya menjalani  pra orientasi kehidupan kampus hari ke tiga di STIKOM Surabaya. Para peserta Orientasi kehidupan kampus di wajibkan dating apad pukul 05.00.
                Sesampainya di tempat, para kolega yunior dikumpulkan sesuai prodi dan kelompok. Setelah itu para kolega senior memeriksa kelengkapan atribut dan kerapian bagi para calon mahasiswa baru.  Banyak calon mahasiswa baru yang pakaiannya tidak sesuai kriteria seperti yang sudah di jelaskan di buku panduan orientasi kehidupan dan kampus. Setelah itu upacara 17 agustus pun dapat berlangsung dengan khidmat.
                Setelah selesai upacara, para peserta Orientasi Kehidupan kampus member waktu kira-kira sekitar 30 menit bagi para kolega yunior untuk berganti pakaian mengenakan pakaian kaos olahraga dan celana training. Setelah itu para kolega yunior dipersilahkan untuk kedalam ruangan serba guna STIKOM Surabaya.
                Setelah itu kolega yunior berlomba membuat Mumu dan yang di jadikan mumi adalah salah satu dari anggota team. Tujuan dari lomba ini adalah untuk bersenang-senang me-refresh otak dari kelelahan.
                Setelah lomba membuat mumi kolega yunior di pandu oleh kolega senior menuju lantai Sembilan . di sana kami melakukan lomba sambung tali dan lomba perahu koran. Di lomba sambung tali kami berhasil mendapat 42 poin. Sedangkan lomba perahu Koran tidak ada yang berhasil mendapatkan juara.

Sekian postingan dari saya berikut ini :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar