OKK STIKOM Surabaya

Jumat, 19 Agustus 2011

RESUME OKK TANGGAL 19 AGUSTUS 2011


Kali ini saya melaksanakan Orientasi Kehidupan Kampus di hari yang kedua, tepatnya pada tanggal 19 Agustus 2011. Pada hari ini peserta di wajibkan memakai pakaian batik dan datang pada pukul 05.00.
Acara hari ini yg pertama adalah apel pagi. Pda pagi yg cuerahh inii . kakak-kakak panitia yg cuaaem-cuuaemm nampak bersemangat memeriksa perlengkapan kami. Seperti kelengkapan atribut, rambut bagi anak cowok harus di potong rapi, barang-barang yang tidak perlu di bawa kemudian disita. Dan seperti biasa pula masih banyak saja yang belum memenuhi kriteria dari apa yg sudah di umumkan.
            Setelah itu, kami semua di arahkan langsung menuju lantai sembilan. Tentu saja dengan menggunakan tangga. Di lantai sembilan kami langsung di tugaskan untuk membuat mading atau majalah dinding dengan kreativitas masing-masing dari anggota kelompok. Dengan alat seadanya, kelompok saya yaitu Einstein 2.1 membuat mading tentang budaya STIKOM Surabaya, yaitu SATE TOMMIS. Meceritakan tentang adanya saling tolong menolong antar sesama dan kita harus terbiasa mengucapkan salam kepada siapapun termasuk tua dan muda, selain itu setelah di tolong oleh orang kita harus mengucapkan terima kasih. Jika kita berbuat salah kita harus mengucapkan maaf. Kelihatannya itu adalah hal sepele tapi kata-kata ini manfaatnya besar jika di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
            Meskipun sempet minder dengan kelompok lainnya karena segala sesuatunya sudah dipersiapkan dari awal, namun saya tetap bangga dengan kelompok saya. Karena dengan alat seadanya dan tidak dirundingan dahulu konsepnya hasil dari kelompok saya cukup memuaskan.
            Setelah acara membuat mading, kami di arahkan oleh kakak kolega senior kami sesuai agama kami untuk menjalani kegiatan kerohanian. Kebetulan saya beragama katolik dan saya bersama-sama teman katolik lainnya menuju ruangan B401. di ruangan itu sudah ada para kakak-kakak pembina UKK khusus agama katolik. Di ruangan ini kami bernyanyi dan bergembira bersama, Suasananya juga sangat menyenangkan.
            Adanya UKK di sebuah kampus memang patut di acungi jempol melihat tingkah para remaja pada jaman sekarang yang semakin menjadi-jadi. Selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang dari pada mengikuti kegiatan-kegiatan yang tidak penting.
            Setelah selesai kegiatan kerohanian kami di suruh kembali ke lantai sembilan. Berat rasanya kaki ini, saya sendiri kelaperan, haus, dan mengantuk. Perjuangan yang berat memang rasanya tidak sempat istirahat. Setelah istirahat, kami di beri kesempatan menulis buku GBHM selama 30 menit.
Kemudian panitia mempersiapkan kami untuk diskusi HIMA prodi. Kebetulan saya ada di prodi Desin Komunksi Visual, jadi kami para anak DKV di boyng ke lantai tujuh dan dipersilahkan masuk ke ruang fotografi. Disana kami diperkenalkan oleh kakak-kakak, dosen dan kerabat-kerabat dari Desain Komunikasi Visual ataupun Multimedia. Diantara mereka semua meskipun hubungan antara dosen dan murid tetapi suasana yang mereka ciptakan sangatlah menyenangkan, para dosen dan mahasiswa saling bercanda bersama-sama dan itu sangatlah mencairkan suasana.
Kemudian pada pukul 16.00 kami kembali ke lantai sembilan mempersiapkan apel sore. Seperti biasa, saya paling deg-degan ketika apel sore. Kira-kira tugas apa lagi yang akan panitia berikan kepada kami semua.
Pada pukul 16.35 kami pun dipersilahkan pulang ke rumah dan meninggalkan area STIKOM. Demikian postingan saya pada hari ini :)

1 komentar: